ECONOMY

Membuat Frustrasi! Jelang Ramadan Harga Daging Tembus Rp 150.000/Kg

Indonesiaplus.id – Menjelang bulan Ramadan, harga daging sapi dan kambing di Pasar Baru, Kota Bekasi terus merangkak naik dari hari biasanya.

Diakui kenaikan harga tersebut cukup drastis, sebab daging sapi sebelumnya dijual Rp 120.000 per kilogram dan kini naik menjadi Rp 150.000 per kilogram.

Untuk daging kambing, awalnya dijual Rp 100.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp 130.000 per kilogram. Dengan kenaikan tersebut membuat pedagang di pasar tersebut mengalami penurunan omzet sangat drastis.

Selain di Bekasi, kenaikan harga daging sapi juga dirasakan di pasar tradisional Sentiong, Kabupaten Tangerang. Selain memberatkan konsumen, para pedagang pun mengaku kehilangan omzet hingga 50%

“Menjadi kebiasaan jelang Ramadan, pergerakan harga daging ini diduga dipicu oleh adanya oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar penjual daging, Rahmat Sukarna.

Tingginya harga daging di pasaran membuat masyarakat mengurangi pembelian, baik untuk kebutuhan konsumsi maupun dijual kembali.

Kondisi tersebut membuat para pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang sepi membuat pendapatan mereka mengalami penurunan.

Juga, para pedagang dan pembeli berharap agar pemerintah segera bisa menstabilkan harga daging di sejumlah pasar-pasar tradisional.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close