ECONOMY

Maskapai Jangan Seenaknya Naikkan Harga Tiket Pesawat

Minggu, 25 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Maskapai penerbangan diminta tidak seenaknya menaikkan harga tiket dalam batas tertinggi dengan memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru. Imbauan disampaikan karena ada keluhan masyarakat terkait mahalnya harga tiket pesawat di Jakarta.

“Beberapa hari lalu ada komplain berkaitan dengan harga tiket, khususnya di Jakarta. Kami koordinasi dengan operator penerbangan untuk memperhatikan, jangan seenaknya menaikkan harga tiket dalam batas tertinggi, karena kemampuan masyarakat kan terbatas,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai teleconference di Jakarta, Minggu (25/12/2016).

Pantauan Menteri Perhubungan di beberapa bandara saat teleconference, ‚Äémanajemen PT Angkasa Pura (AP) melaporkan harga tiket pesawat terbang masih dalam batas normal. “Tadi disampaikan tarif masih normal. Jadi kenaikan tarif ini masih isu, baru indikasi,” katanya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak perlu menindak maskapai penerbangan yang menaikkan harga tiket apabila masih dalam batas yang diperbolehkan meski ada di level atas.

“Tapi kalau melampaui baru ditindak. Hanya saja, kalau di batas atas kan penumpang tetap merasa berat, jadi demand dan suplai kita atur,” tandasnya.

Menteri Budi minta Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara untuk mengeluarkan slot baru kepada maskapai penerbangan, sehingga ada tambahan slot penerbangan dari berbagai rute.[Sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close