ECONOMY

Jelang Laporan Akhir Bulan Harga Emas Global Naik

Indonesiaplus.id – Pada Senin atau Selasa WIB (29/6/2021), harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik, karena investor mengambil posisi menjelang laporan pekerjaan bulanan AS yang akan dirilis Jumat (1/7/2021).

Dengan nilai kontrak emas teraktif untuk pengiriman Agustus naik 2,9 dolar AS, atau 0,16 persen, menjadi ditutup pada 1.780,7 dolar AS per ounce.

Para pihak investor mengkhawatirkan tentang pekerja yang menghindari pekerjaan dengan gaji rendah. Bahkan, di negara bagian telah memotong bantuan pengangguran federal untuk mendorong pekerja kembali bekerja.

Presiden Bank Federal Reserve Richmond, Tom Barkin mengatakan pada Senin di sebuah acara bahwa Federal Reserve telah membuat kemajuan substansial terhadap tujuan inflasi.

Juga, cukup optimis tentang pasar tenaga kerja, akan menunggu sampai tahun depan untuk menentukan apakah Federal Reserve telah mencapai mandat inflasi dan ketenagakerjaan untuk mulai menaikkan suku bunga dari di sekitar nol.

Sedangakn, harga perak pengiriman Juli naik 13,6 sen, atau 0,52 persen, menjadi ditutup pada 26,223 dolar AS per ounce.

Untuk harga platinum untuk pengiriman Oktober turun 6,2 dolar, atau 0,56 persen, menjadi ditutup pada 1.099,5 dolar per ounce.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close