ECONOMY

Dibantu Teknologi Digital Brand Besar Mampu Disaingi Pendatang Anyar

Indonesiaplus.id – Di era teknologi informasi semakin memudahkan sebuah brand untuk memasarkan berbagai produknya kepada calon konsumen, kapan pun dan di mana pun. Teknologi digital menjadikan brand kecil kini dapat bersaing dengan brand besar di pasar yang sama, seperti marketplace.

Strategi agar menjadi pilihan konsumen di tengah ribuan brand sejenis, sebuah brand harus memiliki brand awareness atau dikenal oleh calon konsumen. Sehingga harus punya brand value atau nilai yang didapatkan oleh konsumen ketika memilih brand tertentu.

Apakah brand value itu apakah harganya yang kompetitif, kualitasnya yang lebih baik, atau keunggulan lain dari sebuah brand. Keberhasilan brand ini menjual puluhan ribu produknya di dua marketplace teratas di Indonesia.

Juga, berkat didukung inovasi dan kreativitas dengan memanfaatkan platform digital media sosial, seperti Instagram dan TikTok untuk menjaring calon konsumen.

Beragam aktivitas yang dijalankan di media sosial, seperti review produk dan memasarkan langsung berbagai produk yang dimiliki, terbukti efektif mengiring calon konsumen untuk mengunjungi official sotre yang dimiliki untuk membelinya secara online.

Selain itu, keberhasilan brand juga bisa dilakukan dengan strategil Integrated Marketing Communication (IMC) atau komunikasi pamasaran terpadu untuk mengkomunikasikan pesan yang sama di semua saluran pemasaran, terutama media sosial yang dimiliki.[tat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close