ECONOMY

Aplikasi Religi eWasiat Wujud Cirebon Sebagai Smart City

Selasa, 23 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Aplikasi religi di telepon pintar yang dinamakan eWasiat, sebagai salah satu program Cirebon Smart City akan diluncurkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Aplikasi tersebut berisi informasi seputar masjid, pondok pesantren, konsultasi dan pustaka keagamaan serta lainnya,” ujar Kepala DKIS Kota Cirebon Iing Daiman di Cirebon, Selasa (23/10/2018).

Aplikasi eWasiat, kata Iing, merupakan implementasi program Cirebon Smart City di aspek religi, dimana eWasiat sendiri merupakan kepanjangan dari “wayahe sadar akherat” yang artinya saatnya sadar akhirat.

Rencananya aplikasi tersebut akan diluncurkan pada akhir pekan ini, meskipun eWasiat belum diluncurkan secara resmi, namun sudah bisa diunduh di PlayStore, akan tetapi beberapa kontennya belum lengkap.

“Sekarang sudah bisa diunduh, namun masih dilengkapi sambil mempersiapkan diluncurkan secara resmi,” katanya.

Dengan hadirnya aplikasi eWasiat bisa memudahkan warga Kota Cirebon khususnya dan warga daerah lain untuk mengakses semua aspek keagamaan. Di halaman utama aplikasi eWasiat terdapat sembilan direktori.

Kesembilan direktori itu yaitu info masjid, tempat ziarah/petilasan, pondok pesantren, syiar & syair, konsultasi keagamaan, pustaka keagamaan, event keagamaan, jadwal shalat dan galeri religi.

Jika ingin mencari informasi tentang masjid, maka tinggal pilih info masjid. Selanjutnya tinggal memilih masjid mana yang ingin dicari informasinya.

“Ketika sudah dipilih akan langsung muncul informasi mengenai masjid tersebut dari mulai sejarah hingga lokasinya yang juga terkoneksi dengan Google Maps,” pungkasnya.[sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close