CLICK+

Manggung Bareng David Foster, Anggun Sapa Penonton Pakai Bahasa Jawa

Minggu, 25 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Pada saat tampil dalam konser “Hitman David Foster and Friends”. Penyanyi Anggun Cipta Sasmi melupakan akar budayanya, Seniman berdarah Jawa itu luwes menyapa penonton dalam bahasa daerah.

“Sugeng dalu, piye kabare? Apik? (Selamat malam, bagaimana kabar kalian? Baik?),” kata Anggun memberi salam kepada penonton yang memadati gedung De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018) petang.

Perempuan 43 tahun itu tampil anggun mengenakan gaun panjang berwarna krem berhias aksen mawar. Ia menyanyikan empat lagu dengan iringan piano dari bintang utama acara, komposer asal Kanada David Foster.

Membawakan lagu pertama “What We Remember”, tembang dari album terbaru Anggun bertajuk 8 yang rilis Desember 2017. Berikutnya, ada lagu populernya “Snow on the Sahara” dari album studio internasional perdananya yang berjudul sama.

Dilanjutkan lagu “Unbreak My Heart” yang diproduseri Foster dan dipopulerkan penyanyi Toni Braxton. Sebagai pamungkas, di segmen penampilannya Anggun menyanyikan lagu “Mimpi” yang sukses melambungkan namanya sebagai Lady Rocker di awal era 1990-an.

Anggun mengaku berdebar ketika ia menyanyikan lagu tersebut dan Foster mengiringinya dengan alunan syahdu piano. Menurutnya, kolaborasi itu adalah satu kehormatan besar dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ini salah satu lagu penting. Matur sembah nuwun (terima kasih banyak),” kata Anggun penuh apresiasi kepada penonton yang hafal semua lirik dan ikut menyanyi bersamanya.

Selain Anggun, Foster juga berbagi panggung dengan Brian McKnight, Sandhy Sondoro, Yura Yunita, Dira Sugandi, dan band IV of Spades. Konser dipromotori PT Sinergi Colomadu dengan Rajawali Indonesia Communication berperan sebagai event consultant.

Pertunjukan bertaraf internasional di eks pabrik gula Colomadu itu merupakan rangkaian acara kedua pentas David Foster di Indonesia tahun ini. Konser berkonsep sama berlangsung pada 22 Maret 2018 di Dyandra Convention Center, Surabaya.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close