CLICK+

Bagi Lukman Sardi, Pancasila Ampuh Menjaga Keutuhan NKRI

Kamis, 1 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, di mata aktor Lukman Sardi memiliki nilai tersendiri. Sebab, Pancasila menjadi bagian terpenting dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagi gue, Pancasila itu sesuatu yang menjaga keutuhan NKRI. Kenapa dibilang begitu? Sebab negara kita ini cukup besar dengan banyak suku, budaya ras dan agama. Dalam Pancasila itu semua bisa dipersatukan,” ujar Lukman Sardi di bilangan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Rabu (31/5/2017) malam.

Perlu diingat bahwa Pancasila sebagai sebuah ideologi bangsa yang membuat dasar negara kita kuat. Karena itu, keduudkan Pancasila sangat penting bagi segnap masyarakat Indonesia.

Selama ini, ia telah menerapkan banyak nilai Pancasila dalam kesehariannya. Salah satunya mengenai kehidupan toleransi bermasyarakat. Pemain film Soekarno: Indonesia Merdeka ini yakin jika hal itu tetap diterapkan, maka dapat menghapus adanya perselisihan antargolongan.

“Sudah banyak yang sudah diterapkan. Sebagai masyarakat Indonesia saling menghargai, itu bagian dari Pancasila. Mau agamanya apapun harus tetap respect. Beda suku juga begitu, enggak masalah,” katanya.

“Karena Pancasila itu sudah menjadi hal kuat yang mendasar banget bagi manusia dan membawa kita ke arah lebih baik,” pungkasnya.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close