Uncategorized

Usai Sertijab, Mensos Juliari Segera Rapim dan Kunker ke Jateng

Indonesiaplus.id – Usai ditetapkan menjadi Menteri Sosial (Mensos) di kabinet Indonesia Maju, Juliari P Batubara bakal langsung bekerja dengan cepat menjalankan tugasnya, salah satunya menggelar rapat dengan dirjen.

“Jadi, besok kita sudah mulai rapat pimpinan per dirjen,” ujar Juliari usai menerima nota serah terima jabatan dari Menteri Sosial kabinet Indonesia Kerja Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Aneka Bhakti, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Selain itu, Juliari juga bakal langsung kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk melihat program-program kerja yang ada di lapangan dan beberapa fasilitas yang dimiliki mensos saat ini. Adapun daerah pertama akan ia kunjungi adalah Jawa Tengah.

“Memang ada rencana kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan setelah itu kita ke wilayah timur Indonesia. Jadi nanti kita mau jalan dari timur ke barat,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan tidak ada visi misi menteri dan yang ada hanya visi misi presiden. Untuk itu Mensos mengaku di sisa dua bulan tahun anggaran 2019 tidak akan membuat banyak program.

“Tidak ada penambahan program baru, karena waktu dan anggarna tidak memungkinkan. Bukan berarti mudah, harus memastikan sisa tahun berjalan ini benar-benar anggaran tidak hanya habis begitu saja melainkan sesuai dengan sasaran,” katanya.

Acara sertijab dihadiri keluarga besar Kementerian Sosial, yaitu mantan menteri, anggota DPR Komisi VIII, mitra dan pihak terkait. Juga, hadir Direktur Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close