TECHNOLOGY

Google Akhirnya Sematkan Dark Mode di Chrome OS

Indonesiaplus.id – Akhirnya Chrome OS mendapatkan fitur yang kini banyak dipakai aplikasi belakangan, yakni dark mode. Namun sejauh ini hanya terlihat di channel eksperimental Canary.

Jadi, sebelum Anda mengutak-atik Canary maka perlu diperhatikan beberapa hal. Canary adalah jalur Chrome OS terbaru dari Google yang menerima pembaruan fitur harian sebelum diuji secara luas.

Juga, Canary hanya bisa diakses dari Chromebook yang dialihkan ke mode pengembang khusus. Google memperingatkan, Canary bisa menjadi tidak stabil, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (26/10/2020).

Untuk saat ini, cara untuk mengaktifkan dark mode di Chromebook, Anda perlu memasang saluran Canary. Usai selesai melakukannya, Android Central mengatakan, Anda perlu membuka Chrome dan mengetik chrome://flags/ #enable-force-dark dan chrome://flags/#enable-webui-dark-mode ke dalam bilah URL.

Selain itu, Android Central melaporkan bahwa dark mode memiliki beberapa bug. Namun catatan itu tampaknya berlaku di seluruh UI, tidak hanya sebagai back ground yang lebih gelap.

Dark mode diluncurkan Google untuk sejumlah aplikasinya seperti Gmail, Google Calendar, Google Fit, dan aplikasi selulernya selama beberapa bulan terakhir.

Sedangkan, untuk iOS dan Android sama-sama mulai mendukung dark mode di tingkat sistem tahun lalu.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close