SPORTS

Tumbangkan Chievo 3-2, AC Milan Harus Susah Payah

Minggu, 18 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Untuk mengamankan tiga angka kala menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018, AC Milan harus bekerja keras.

Meski akhirnya klub berjuluk I Rossoneri itu menang dengan skor 3-2, namun kemenangan tersebut baru didapat di pengujung laga berkat aksi dari Andre Silva.

Sebenarnya memulai laga dengan percaya diri. Sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai, Milan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Suso Fernandez dan kolega memperagakan umpan-umpan silang. Namun sayang, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Kesempatan pun datang kepada Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-10 melalui Hakan Calhanoglu. Berawal dari aksi Frank Kessie yang merangsek ke dalam kotak penalti Chievo, ia lantas melepaskan umpan tarik ke depan gawang.

Bola sebenarnya sempat ditepis oleh Sorrentino, tapi sayang si kulit bundar justru mengarah ke Calhanoglu yang berdiri tanpa pengawalan. Tanpa kesulitan ia pun melesakkan bola ke dalam gawang Chievo dan membuat Mialn unggul 1-0.

Usai gol itu, Milan pun menguasai bola. Namun begitu, mereka menjadi terlampau santai hingga akhirnya kecolongan di menit ke-33. Stepinski mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat bola liar di dalam kotak penalti Milan. Keadaan pun berubah menjadi 1-1.

Nahas bagi Milan, satu menit berselang gawang Gianluigi Donnarumma kembali bobol. Kali ini gol Chievo dicetak oleh Inglese melalui tendangan voli usai memanfaatkan umpan Inglese yang sebelumnya sempat membentur pemain Milan. Chievo membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Di babak kedua, Milan yang tertinggal satu gol tampil lebih menekan. Tak percuma, di menit ke-52 kubu tuan rumah menyamakan kedudukan. Adalah Patrick Cutrone yang membuat semangat para pemain Milan tetap membara. Lolos dari perangkap off-side, Cutrone memanfaatkan dengan baik bola muntah yang didapatnya di muka gawang Chievo. Keadaan kini kembali imbang 2-2.

Gol kemenangan Milan tercipta di menit ke-82. Berawal dari skema tendangan bebas, bek Chievo mencoba menghalau bola dengan tubuhnya. Sayangnya, bola justru jatuh tepat di hadapan Andre Silva. Dengan sigap, striker asal Portugal itu pun menceploskan bola ke dalam gawang Chievo. Milan unggul 3-2.

Di pengujung laga, tepatnya di menit ke-90+3 Milan sebenarnya berpeluang menambah keunggulannya lantaran mendapat hadiah penalti. Namun, Kessie yang menjadi eksekutor tak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Alhasil, Milan pun hanya bisa menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma, Borini (Andre Silva 82’), Bonucci, Zapata, Rodriguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Cutrone (Musacchio 84’), Calhanoglu

Chievo Verona: Sorrentino, Tomovic, Cacciatore, Bani, Jaroszynski, Radovanovic, Castro (Pelissier 87’), Giaccherini (Hetemaj 71’), Depaoli, Inglese (Birsa 76’), Stepinski.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close