SPORTS

Timnas Argentina di Copa America 2019, Messi Ngaku Tak Merasa Terbebani

Kamis, 6 Juni 2019

Indonesiaplus.id – Saat tampil di ajang Copa America 2019, bintang Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku tak mengalami beban besar saat memimpin timnya.

Menjelang ajang tersebut, ia mengatakan lebih enjoy dan tak ingin terlalu menggebu harus juara. Messi menyadari skuad Timnas Argentina saat ini tengah mengalami transisi yang membuat timnya tidak difavoritkan juara.

Bahkan sebagaian besar pemain di skuad La Abiceleste –julukan Timnas Argentina– untuk Copa America 2019 adalah mereka yang baru menjalani kompetisi resmi pertama mereka.

“Jadi kami pergi dengan kegembiraan yang sama seperti biasa, tetapi kenyataannya adalah Argentina sedang melalui proses perubahan,” ujar Messi seperti dikutip dari Goal, Kamis (6/6/2019).

“Ini kompetisi resmi pertama bagi sebagaian besar dari mereka. Tetapi itu tidak berarti Argentina tidak akan mencari trofi. Kami menyadari bukan favorit juara seperti sebelumnya,” ujarnya.

Pemain berusia 31 tahun itu, pada Copa America 2019, Argentina tergabung dalam Grup B bersama tim-tim yang cukup kuat. Selain bergabung bersama Qatar yang menjadi tim undangan di kompetisi Copa America 2019, ada dua nama besar tim Amerika Latin lainnya yakni Kolombia dan Paraguay.

Jika melihat dari sejarah, Argentina adalah negara besar di sepakbola terutama Conmebol. Argentina telah tampil sebanyak empat kali ke final dalam lima edisi terakhir. Walau dari keempat laga final tersebut tak ada satu pun gelar yang mampu di bawa Argentina.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close