SPORTS

Assis Sang Adik Konfirmasi Pemain Ronaldinho Putuskan Pensiun

Rabu, 17 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Assis merupakan adik pemain bola Ronaldinho yang juga agen sang pemain. Menurut Assis, mantan gelandang Timnas Brasil dan Barcelona yang telah memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, Copa Libertadores dan Pemain Terbaik Dunia, pensiun dari sepak bola.

Hingga kini, Ronaldinho tak pernah lagi turun pada pertandingan kompetitif sejak 2015, namun tidak pernah menyatakan berhenti dari karirnya.

“Dia sudah berhenti. Selesai sudah. Kami akan melakukan hal sangat besar, hal keren, setelah Piala Dunia di Rusia, kemungkinan besar Agustus, ” ujar Assis, seperti dikutip Reuters, Rabu (17/1/2018).

Namun ada hal keren yang kemungkinan pertandingan perpisahan itu akan digelar di Brasil, Eropa dan Asia, serta bisa memasukan pertandingan bersama tim nasional, sambung Assis.

Pada Maret nanti Ronaldinho genap berusia 38 tahun memulai karir sepak bola di Gremio dan sudah bermain untuk tujuh klub, terdiri dari Paris Saint-Germain, AC Milan, Queretaro, Flamengo, Atletico Mineiro dan Fluminense.

Saat di Barcelona antara 2003 dan 2008-lah yang menjadi masa kejayaannya dengan menyajikan penampilan luar biasa yang dikenang dalam sejarah sepak bola Spanyol, di antaranya saat menang 3-0 atas Real Madrid di Bernabeu pada 2005.

Dia sukses mengantarkan Barca ke Liga Champions pada 2006, La Liga pada 2005 serta 2006, dan memenangkan Ballon d’Or pada 2005.

Dia merapat ke Milan pada 2008 untuk mempersembahkan gelar scudetto padsa 2011, sebelum kembali ke Brasil guna membawa Atletico Mineiro meraih gelar Copa Libertadores pertamanya pada 2013. Dia tak pernah lagi menapak kejayaan yang pernah dicapainya di Barca.

Dikenal dengan umpan ajaibnya, tendangan bebas mematikan dan gaya mengalir ala sepak bola Brasil umumny, dia sudah 101 kali memperkuat timnas Brasil dengan mencetak 35 gol, termasuk tendangan bebas mempesona yang mengusir Inggris dari Piala Dunia 2002.[Mas]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close