SPORTS

Piala Dunia Rusia 2018, Di Maria: Argentina Harus Kerja Keras

Kamis, 18 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Menghadapi perhelatan Piala Dunia di Rusia 2018, pemain timnas Argentina, Angel di Maria mengatakan negaranya harus bekerja keras.

Ia mengingatkan rekan-rekan setimnya dan jajaran pelatih Tim Tango -julukan Timnas Argentina- untuk tampil lebih baik ketimbang saat berlaga di babak kualifikasi.

Pasalnya, Di Maria menyebut bertanding di Piala Dunia menjadi laga spesial bagi dirinya dan Timnas Argentina menunjukkan kapasitas sebagai salah satu tim unggulan. Sehingga bertekad mengantarkan Tim Tango meraih trofi Piala Dunia 2018.

Meski nantinya belum berhasil, ia juga menginginkan Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Argentina terakhir kali merengkuh trofi Piala Dunia pada 1986.

“Kami harus bekerja keras agar tetap di puncak, tetapi Piala Dunia selalu sangat berbeda dengan babak kualifikasi. Jika Anda tidak menang di turnamen, maka Anda pulang ke rumah. Itu sebabnya pertandingan nanti sangat spesial,” ujar Di Maria seperti dilansir Soccerway, Kamis (18/1/2018).

Tahun ini, kata Di, pihaknya memiliki Piala Dunia yang kami harap bisa kami menangi, tapi apakah kami sukses atau tidak, dengan sedikit keberuntungan kami juga bisa menang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menempati peringkat tiga (28 poin) di klasemen akhir babak kualifikasi zona Amerika Selatan. Tim Tango berada di bawah Brasil (41 poin) yang berada di urutan pertama disusul Uruguay (31 poin).

Sebenarnya Argentina kesulitan untuk menembus Piala Dunia 2018. Namun, di laga terakhir kualifikasi, Argentina meraih kemenangan atas Ekuador dengan skor 3-1 melalui hattrick yang dicetak oleh Lionel Messi.

Di Maria memulai debutnya bersama Timnas Argentina pada 15 Oktober 2009 saat mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan. Ia pun telah menyumbang 19 gol dari 92 penampilan membela Tim Tango.[Mas]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close