SPORTS

Ronaldo Digadang-gadang Gantikan Fernandes Penendang Penalti Man Utd

Indonesiaplus.id – Usai Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti saat dikalahkan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (26/9/2021), Cristiano Ronaldo diprediksi bakal menjadi penendang penalti baru Manchester United (Man Utd).

Pada lanjutan Liga Inggris Man Utd dikalahkan Villa 0-1 di Old Trafford. Sedangkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat injury time lewat tendangan penalti.

Masih dipercaya Fernandes menjadi penendang penalti gagal melakukan tugas dengan sempurna. Tendangan pemain asal Portugal itu melambung. Man Utd pun kalah 0-1 dari Villa.

Dengan insiden itu membuat sejumlah pihak meyakini Fernandes tidak akan lagi menjadi penendang penalti Man Utd. Tugas penendang penalti Man Utd saat ini sudah menjadi milik Ronaldo.

“Tendangan penalti itu sangat buruk. Salah satu terburuk yang pernah saya lihat tidak pernah melihat dia mengambil penalti seperti itu dan tidak bisa melihat Fernandes menendang penalti lagi,” tutur mantan pemain timnas Inggris, Dion Dublin, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Bagi mantan bomber timnas Inggris, Gary Lineker, juga yakin Solskjaer akan memberi tugas eksekutor penalti kepada Ronaldo setelah Fernandes gagal melakukannya saat melawan Villa.

“Iya, dikatakan Ronaldo mengambil tugas penalti setelah tendangan penalti Fernandes belum kembali ke atmosfer bumi,” tulis Lineker melalui Twitter.

Legenda Tottenham Hotspur Tim Sherwood menganggap Ronaldo pantas disalahkan atas kegagalan Fernandes menendang penalti saat melawan Villa. Namun, Sherwood yakin Fernandes tertekan dengan kehadiran Ronaldo.

“Tapi Anda belum pernah lihat Fernandes menendang bola melewati mistar gawang. Dia selalu menunggu kiper bergerak dan mengarahkan bola ke sudut lain. Ronaldo di sana, 100 persen mengganggu pikirannya dan dia tahu punya satu kesempatan, satu kesempatan saja, dan saya pikir kita baru saja melihatnya berlalu,” tandas Sherwood.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close