SPORTS

Rekrut Gelandang Muda , Real Madrid Siapkan Rp1,3 Triliun

Indonesiaplus.id – Untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Real Madrid mulai membuka pembicaraan dan Los Blancos konon siap menyediakan dana 90 juta Euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sebelumnya, Bellingham berasal dari akademi Birmingham City dengan cepat menjadi salah satu gelandang yang cukup diminati. Pasalnya, talenta berusia 18 tahun itu tampil mengesankan bersama Dortmund.

Ia telah mendapat kepercayaan dimasukan dalam skuad Inggris oleh pelatih Gareth Southgate. Namun, kabarnya Bellingham meninggalkan Dortmund yang membuat sejumlah klub Eropa menunggunya.

Banyak pihak meyakini Bellingham akan pulang kampung bermain di Inggris. Namun, tampaknya petualangan lain di luar negeri sangat mungkin terjadi.

Sejumlah media menyebutkan Bellingham adalah target utama Madrid. Juara Eropa 14 kali itu yakin mereka bisa mendapatkannya dengan pada musim panas 2023.

Dalam jangka waktu itu paling realistis untuk Madrid. Mereka tidak akan bisa mendaftarkan Bellingham sampai Vinicius Jr menerima paspor Spanyol. Madrid saat ini telah memenuhi kuota untuk pemain non-UE dan sedang menunggu Vinicius. Pemain Brasil itu kini sedang memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Spanyol.

Raksasa Liga Spanyol itu kini membutuhkan penyegaran di lini tengah. Maklum, sejumlah gelandang andalannya seperti Casemiro, Luca Modric dan Toni Kroos semakin berumur.

Pada musim panas lalu, Eduardo Camavinga berusia 19 tahun direkrut bisa membantu klub meraih double winner, yakni Liga Spanyol dan Liga Chamnpions.

Juga, Madrid merekrut rekan senegaranya Aurelien Tchouameni dari Monaco dalam kesepakatan yang bisa meningkat menjadi lebih dari 100 juta Euro.

Sementara di sisi lain, Dortmund telah mengeluarkan 25 juta Euro untuk merekrut Bellingham pada 20 Juli 2020. Saat itu dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close