SPORTS

Penantian Selama 64 Tahun, Timnas Wales Lolos ke Piala Dunia

Indonesiaplus.id – Usai mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0, timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. Penantian berakhir Wales selama 64 tahun terbayar lunas dengan tiket ke putaran final tahun ini.

Bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Cardiff, Ahad (5/6/2022) waktu setempat, Wales lebih dulu tertekan. Pasalnya, Ukraina bermain agresif sejak menit pertama.

Pada menit ke-34, Timnas Wales menjebol gawang Ukraina melalui tendangan bebas Gareth Bale membentur tubuh Yarmolenko sehingga bola berbelok arah.

Sang penjaga gawang Ukraina, Bushchan tak berkutik menghadapi bola yang berbelok arah. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Wales, sekaligus menutup babak pertama.

Sedangkan, pada babak kedua, Ukraina sama sekali tak menurunkan tempo permainannya dan masih mendominasi permainan tapi hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol tercipta.

Ternyata dengan hasil yang didapat, Gareth Bale dkk dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sekadar informasi, Timnas Wales terakhir kali bermain di Piala Dunia pada edisi 1958.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close