SPORTS

Liverpool dan Man Utd Melirik, Tapi Fabio Vieira Pilih Gabung Arsenal

Indonesiaplus.id – Usai didatangkan dari FC Porto dengan harga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp545 miliar. Gelandang muda asal Portugal, Fabio Vieira, resmi gabung ke Arsenal.

Pemain timnas Portugal U-21 Vieira yang pernah mencuri perhatian klub-klub Inggris seperti Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ia lebih sering beroperasi sebagai gelandang serang itu akan bersaing dengan Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe. Jika tak bisa menempati posisi gelandang serang, Vieira dapat ermain di sektor gelandang kiri.

Kehadiran Vieira disambut gembira oleh pelatih Mikel Arteta sosok kreatif dengan umpan jitu dan memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas itu.

“Kami sangat senang mendatangkan talenta yang spesial. Vieira adalah pemain kreatif yang akan membawa kualitas dan keragaman dalam permainan menyerang kami,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Sontak saja, Vieira merasa tersanjung bisa bergabung dengan klub yang turut mewarnai masa kecilnya. “Saya lahir di dekat Porto dan bermain untuk Porto sejak delapan tahun. Saya selalu mengagumi cara Arsenal bermain. Ada banyak peman yang saya ingat seperti [Dennis] Bergkamp, [Cesc] Fabregas, [Santi] Cazorla, Thierry Henry.”

“Arsenal merupakan klub besar dan bersejarah. Saya sangat senang bisa berada di sini dan sangat bangga,” kata Vieira yang akan mengenakan kostum bernomor 21 di Arsenal.

Namun, sejak membela Porto pada musim 2019/2020, Vieira sudah tamil sebanyak 75 kali dan mengemas 10 gol. Khusus musim lalu Vieira bermain 39 kali dan mengoleksi tujuh gol.

Selain itu, Vieira mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala Eropa U-21 2021 ketika mengantarkan skuad junior Selecao das Quinas sebagai runner up.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close