SPORTS

De Jong Merasa Lebih Cocok Main dengan Gaya Belanda Ketimbang Barcelona

Indonesiaplus.id – Usai membawa negaranya menang 4-1 atas Belgia dalam pertandingan UEFA Nations League, Frenkie de Jong berbicara tentang perbedaan antara gaya main untuk Barcelona dan Timnas Belanda, Sabtu (4/6/2022), dini hari WIB.

Dirumorkan gelandang akan pindah ke Manchester United pada musim panas ini, memainkan peran kunci dalam kemenangan De Oranje dan membuat assist untuk gol pembuka.

Komentar De Jong usai pertandingan cukup menohok mengingat kurang konsistennya pernampilan dirinya bersama Barcelona dan spekulasi tentang masa depannya.

“Saya bermain jauh berbeda di sini daripada di Barca. Saya pikir ini lebih cocok untuk saya. Saya suka menjadi pemain pertama yang menerima bola dari para pemain bertahan,” ujar De Jong, seperti dikutip Barca Blaugranes, Sabtu (4/6/2022).

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, juga turut mengomentari penampilan De Jong. Bersama Steven Bergwijn, kata Van Gaal, De Jong tampil luar biasa.

Pertandingan sebagai meraih kemenangan kolektif dangan orang yang bisa unggul dalam kolektif tentu akan bagus. Dalam pertandingan ini, Frenkie de Jong dan Steven Bergwijn kembali hadir.

“Sungguh luar biasa keduanya bermain dan jika semua orang melakukan apa seharusnya dilakukan, maka setiap posisi di lapangan kami memiliki satu pemain tambahan. Saya menyesuaikan lini tengah saya dan lini tengah saya memenangkan pertandingan hari ini,” pungkasnya.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close