SPORTS

La Liga, Mengejutkan Real Madrid Ditekuk Cadiz di Kandang

Indonesiaplus.id – Pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol, skuad Real Madrid secara mengejutkan ditekuk di kandang tim promosi Cadiz di Stadion Alfredo di Stefano Madrid, Ahad (18/10/2020) dini hari WIB.

Tim tamu tampil mengejutkan dan pantang menyerah berhasil mencetak sebiji gol penentu kemenangan melalui kontribusi penyerang berkebangsaan Honduras Anthony Lozano di menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Alvaro Negredo.

Pemian 35 tahun, Negredo sempat berseragam Real Madrid pada 2005 hingga 2007 serta 2009, tetapi dia tidak pernah diberi kesempatan untuk memperkuat tim pertama. Gol tidak terjadi lebih banyak karena kesigapan penjaga gawang kedua tim.

Sang Kiper Madrid Thibaut Courtois berhasil mencegah Lozano mencetak gol keduanya dan kiper Cadiz Jeremias Ledesma mementahkan peluang Karim Benzema hingga bola hanya membentur tiang.

Kondisi ini merupakan kekalahan pertama Real Madrid, sang juara bertahan, di La Liga musim 2020 2021. Sebelumnya tim asuhan Zinedine Zidane mencatatkan tiga kemenangan dan satu imbang.

Namun, Real Madrid masih punya satu laga tunda yaitu matchday pertama melawan rival sekota Getafe. Pada laga tersebut sedianya digelar pada bulan lalu, ditunda karena ketika itu Madrid masih mendapat kesempatan beristirahat setelah bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

Kendati menelan kekalahan, Real Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 10, sama dengan cadiz di posisi kedua dan Granada di peringkat ketiga.

Skuad Madrid pun tetap berhak menempati posisi teratas berkat unggul selisih gol dibandingkan dengan Cadiz dan Granada.

Saat berita ini ditayangkan, runner-up La Liga musim lalu Barcelona tengah bertanding melawan tuan rumah Getafe di Stadion Alfonso Perez di wilayah metropolitan Madrid. Skor masih tanpa gol hingga menit ke-15.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close