SPORTS

Jorginho Tampilkan Permainan Tingkat Tinggi Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Indonesiaplus.id – Penampilan tingkat tinggi ditunjukan oleh Jorginho. Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu baru saja membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions.

Saat ini ia mulai menikmati momen terbaik dalam kariernya. Jorginho meloloskan Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Juga, Gli Azzurri salah satu favorit di turnamen tersebut. Jorginho selalu bermain di tiga laga penyisihan Grup A.

Namun, usai bertanding melawan Wales, sang gelandang dikabarkan menjadi buah bibir. Para tim elite Eropa menginginkan jasa eks Napoli itu.

Bagi pelatih AS Roma Jose Mourinho sudah meyakini Jorginho bakal jadi bintang besar. Pada 2019, Mou menyatakan hal positif tentang sosok yang lahir di Brasil itu.

“Saya lihat Jorginho gelandang terbaik Eropa. Ia mempunyai kualitas yang tidak dimiliki orang lain,” ujar eks juru taktik Real Madrid dan Manchester United itu, beberapa waktu lalu, dikutip dari Football London, Senin (21/6).

Mou mengatakan bahwa cara sang oriundi mengontrol permainan, merebut bola, juga ketika melakukan transisi, tidak ada duanya. Jorginho juga tenang saat berada di bawah tekanan.

Bahkan, Pep Guardiola memiliki pemikiran serupa. Pada Mei 2021, Pep mengeluarkan pernyataan berisi sanjungan pada jebolan akademi Hellas Verona itu.

“Tapi hanya ada sedikit pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan,” tandas arsitek Manchester City ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, perjalanan Jorginho tidak selalu mulus. Saat ia keluar dari Napoli pada 2018 lalu, ia langsung menjadi pemain utama di Chelsea.

Sepeninggal Maurizio Sarri, sang gelandang sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Perlahan tapi pasti, ia tak tergantikan.

Selain itu, ia merasakan semua gelar di Benua Biru bersama the Blues. Kini, Jorginho ingin membawa Italia menjadi kampiun Piala Eropa 2020.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close