SPORTS

Demi Puncak Klasemen, Timnas Italia Vs Timnas Polandia Saling Jegal

Indonesiaplus.id – Pada lanjutan pertandingan UEFA Nations League Timnas Italia akan menjamu Timnas Polandia. Laga berlangsung di Stadion Mapei, Italia, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Tim Italia sejauh ini belum terkalahkan di UEFA Nations League Grup 1 dari empat laga. Italia meraih sekali kemenangan dan tiga kai imbang.

Juga, Azzurri ternyata juga belum pernah mengalami kekalahan sejak 2018. Atau dalam 20 puluh pertandingan.

Kondisi ini menjadi ujian kedua Italia tanpa didampingi oleh pelatih Roberto Mancini. Ia masih harus menjalani isolasi mandiri karena positif virus corona COVID-19.

Sebagai persiapan menghadapi tiga laga internasional, Mancini memanggil 41 pemain. Tapi hanya 19 pemain yang bisa, karena pemain dari AS Roma, Sassuolo dan Fiorentina dilarang melakukan perjalanan oleh otoritas kesehatan setempat.

Pada saat mengalahkan Estonia, beberapa pemain menjalani debut. Sebut saja, Matteo Pessina, gelandang Atalanta, lalu ada dari AC Milan, Pietro Pellegri Monaco dan Davide Calabria.

Seperti dikutip dari Sportmole, penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski akan menjadi ancaman lini belakang Italia.

Sejauh ini, Lewandowski sudah mencetak 63 gol dari 114 penampilan bersama Timnas Polandia. Polandia dan Italia sudah bertemu sebanyak 17 kali. Italia meraih enam kemenangan, tiga kali kalah dan imbang delapan kali.

Di lini belakang Italia sedikit bermasalah, karena Giorgio Chiellini, Alessio Romagnoli dan Angleo Ogbonna mengalami cedera. Kemudian Alessandro Bastoni dan Gian Marco Ferrari akan menjadi penggantinya.

Jorginho, Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne yang absen saat lawan Estonia diharapkan bisa turun ketika berjumpa Polandia.

Sang Pelatih Polandia, Jerzy Bizeczek akan mengandalkan Robert Lewandowski di depan. Arkadiusz Milik dan Piotr Zielinski akan menjadi rekan duet bagi Lewandowski.

Pertemuan terakhir Italia vs Polandia: – Polandia vs Italia, 3-1, 12 November 2003 (laga uji coba); Polandia vs Italia, 0-2, 11 November 2011 (laga uji coba);

Termasu, Italia vs Polandia, 1-1, 7 September 2018 (UEFA Nations League); Polandia vs Italia, 0-1, 14 Oktober 2018 (UEFA Nations League); serta Polandia vs Italia, 0-0, 12 Oktober 2020 (UEFA Nations League).[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close