POLITICS

Wapres Minta CEO Global Tidak Khawatir Demo 2 Desember

Kamis, 1 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Para direktur utama atau CEO perusahaan-perusahaan global yang ada di Jakarta tidak akan terpengaruh aksi demo 2 Desember 2016, sebab akan berlangsung dengan aman.

“Pasti sudah mendengar akan ada demonstrasi besar, tapi sebagaimana negara demokrasi lainnya, unjuk rasa di sini merupakan hal biasa, sebab kami berharap Anda sekalian yang berada di sini tidak perlu khawatir,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla pada resepsi Konferensi CEO Global yang diselenggarakan Media Forbes di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (30/11/2016) malam.

Juga, Wapres JK memuji bahwa acara yang digelar berbagai organisasi masyarakat (ormas) tersebut unik karena menggabungkan demonstrasi dan doa bersama. “Aksi yang digelar meruapkan kombinasi dari unjuk rasa dan doa, jadi ini bagus, terlebih lagi hanya setengah hari, jadi jangan khawatir,” tandasnya.

Selain itu, Wapres tetap mengimbau pada para pengusaha yang ada di Jakarta untuk menghindari jalan-jalan di sekitar Istana Merdeka karena doa bersama tersebut akan dilakukan di sana setelah salat Jumat, 2 Desember 2016.

“Tidak bepergian ke dekat Istana Negara karena akan macet, tapi Anda tetap bisa ke sana untuk sekadar melihat bagaimana kehidupan orang Indonesia yang sesungguhnya, bahwa mereka berunjuk rasa dengan berdoa,” ucapnya.

Acara konferensi CEO Global Forbes dihadiri 400 pengusaha dari berbagai perusahaan global, baik yang berkantor di Indonesia maupun di luar negeri, termasuk sepuluh CEO dari perusahaan Indonesia, seperti CT Corp, Grup Lippo, dan Grup Mayapada.

Juga, hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong dan Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Shinta Kamdani.[Mus]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close