POLITICS

Ucapan Hendro Rasis, Prabowo: Potensi Adu Domba Anak Bangsa

Kamis, 9 Mei 2019

Indonesiaplus.id – Pernyataan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono agar warga keturunan Arab Saudi di Indonesia tidak melakukan provokasi dan ditanggapi Capres 02 Prabowo Subianto

“Kami nyatakan keprihatinan kami, kami yakin ini kekhilafan beliau, beliau tak bermaksud seperti itu,” ujar Prabowo Subianto dalam di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Pendapat Ketua umum Partai Gerindra ini bahwa pernyataan Hendropriyono yang menyinggung warga negara Indonesia (WNI) keturunan Arab Saudi itu bersifat rasis. “Berpotensi mengadu domba dan pecah belah antar anak bangsa,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu prihatin dengan pernyataan Hendropriyono yang dianggapnya juga bernada ancaman. “Kemudian juga kami lihat ini dilakukan oleh orang yang dekat dengan lingkaran kekuasaan saat ini,” tandasnya.

Ia meminta semua pihak menjaga suasana kondusif. “Kami imbau semua pihak tetap sejuk dan tenang, tidak emosional, tidak ambil tindakan di luar hukum,” katanya.

AM Hendropriyono sebelumnya mengingatkan sejumlah WNI keturunan Arab Saudi agar tidak menjadi provokator. WNI keturunan Arab Saudi dimaksud seperti Habib Rizieq Shihab dan Yusuf Martak.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close