POLITICS

Tingkatkan Keimanan di Masa Covid-19, Walkot Depok Minta PNS Khatam Alquran Sepekan Sekali

Indonesiaplus.id – Untuk meningkatkan keimanan di tengah laju pandemi Covid-19, Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta jajaran ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengkhatamkan atau menyelesaikan bacaan Alquran setiap pekan.

Permintaan Idris tertuang dalam Instruksi Wali Kota Depok Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tilawah dan Khataman Alquran Secara Berjamaah bagi Seluruh ASN Kota Depok.

“Untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. di masa pandemik Covid-19 dengan ini menginstruksikan kepada SKPD Kota Depok untuk memimpin kegiatan tilawah dan khataman Alquran setiap satu pekan sekali,” tulis Idris dalam surat instruksi yang diteken, Kamis (1/7/2021).

Instruksi Idris agar pelaksanaan khataman Alquran berjamaah dilakukan secara daring, setiap Jumat dimulai per 2 Juli.

Khataman Alquran berjamaah di lingkungan ASN Kota Depok, dilakukan dengan membagi bacaan surat kepada setiap ASN beragama muslim. Bagi ASN nonmuslim, disesuaikan dengan membaca kitab suci agama masing-masing.

“Jadi, bagi ASN selain Islam, dapat menyesuaikan dengan membaca kitab suci sesuai ajaran agamanya,” kata Idris.

Saat ini, Kota Depok masuk dalam 47 kabupaten kota yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli seiring lonjakan kasus Covid-19.

Merujuk laman resmi Corona Kota Depok per Rabu (30/6), kasus kumulatif Covid-19 mencapai 61.607, dengan kasus aktif 9.238 orang. Dari jumlah tersebut, 51.276 dinyatakan sembuh, dan 1.094 meninggal dunia.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close