POLITICS

Sekretariat Presiden: Selain Menteri Juga Ada 5 Wakil Menteri Dilantik Pagi Ini

Indonesiaplus.id – Pada Rabu (23/12/2020) pagi, para menteri baru Kabinet Indonesia Maju akan dilantik Presiden Joko Widodo. Selain menteri, posisi wakil menteri akan dilantik bersamaan bersama sejumlah pejabat lainnya.

Ada 5 orang wakil menteri baru yang akan ikut dilantik, salah satunya adalah Pahala N Mansury yang akan menggantikan Budi Gunadi Sadikin menjadi wamen BUMN.

“Salah satu wamen ada Pahala Mansury, wamen BUMN. Lima orang. Semua wamen dilantik bersama para menteri,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Juga, ada pula Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal Muhammad Herindra menjadi Wakil Menteri Pertahanan. “Wamen Menhan yaitu Herindra, lainnya saya lupa,” katanya.

Hasil dari hasil reshuffle yang dilakukan Jokowi kemarin, 2 posisi wamen tersebut kosong. Namun, Jokowi akan melantik 5 wakil menteri, artinya ada 3 wamen baru yang akan dilantik.

Rencananya pelantikan akan dilakukan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, pagi ini. Usai pelantikan para pejabat baru akan langsung menggelar sertijab di kementeriannya masing-masing.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close