POLITICS

Sandi: Sebagai Petahana Jokowi Lebih Dulu Umumkan Cawapres

Senin, 18 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan belum akan mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) sebelum ada pengumuman dari Jokowi.

“Kami pastikan nggak akan ambil keputusan cawapres sebelum Pak Jokowi secara resmi sebagai incumbent mengumumkan cawapresnya,” ujar Sandi di Cipinang, Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

Partai Gerindra sudah memegang beberapa nama kandidat cawapres Prabowo. Nama-nama itu baru akan diumumkan setelah konsultasi dengan mitra koalisi dan mempertimbangkan cawapres Jokowi.

“Kalau nama cawapres sudah ada beberapa dan akan diumumkan ke publik setelah konsultasi dan Jokowi, ” katanya.

Keputusan ini merupakan kesepakatan bersama Partai Gerindra. Selain itu, Jokowi sebagai pejawat sudah sewajarnya mengumumkan nama pasangannya terlebih dahulu.

“Sebagai pemerintah kan seharusnya yang incumbent yang umumkan dahulu pasangan cawapres dari pihak pemerintah,” tandasbya.

Sempat ada respon menyandingkan Prabowo dengan mantan menteri koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT). “Sangat cocok,” kata Sandi ketika menghadiri gelar griya di kediaman CT di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Ia pun memuji CT sebagai tokoh yang tidak hanya bisa bicara mengenai ekonomi mikro. Dia mengatakan, CT juga memiliki gagasan tentang persatuan dan kebersamaan.

“Kami berharap dengan Pak CT ini bisa ada terbangun fokus utama di bidang ekonomi. Politik itu kan cair. Meski beliau bukan elite politik, tetapi beliau dilihat sebagai salah satu solusi ke depan bangsa ini,” pungkasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close