POLITICS

Prabowo Serahkan Wagub DKI ke PKS, Sohibul Ajukan Dua Nama

Rabu, 19 September 2018

Indonesiaplus.id – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami polemik, tentang siapa yang akan mengisi jabatan wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Akhirnya, Presiden PKS Sohibul Iman menyebut dua nama yang diajukan pihaknya yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan juga mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

“Dua nama kita usulkan. Dua-duanya dari PKS ya. Pertama Pak (Ahmad) Syaikhu, kedua adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI, Pak Agung Yulianto,” ujar Sohibul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018) malam.

Prabowo selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah menyatakan untuk menyerahkan posisi Wagub DKI kepada PKS.

“Tadi Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS. Tinggal nanti secara formal kita sampaikan. Mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama,” tandasnya.

Terkait klaim Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang telah ditunjuk sebagai pengganti Sandi, Sohibul mengatakan Prabowo tertawa mendengar hal tersebut.

“Pak Taufik menyampaikan dia jadi Wagub, Pak Prabowo ketawa-ketawa saja. Saya kira sudah benar sikapnya. Ketawa seperti itu. Karena memang pada dasarnya sudah ada kesepakatan,” jelas Sohibul.

Sikap PKS, kata Sohibul yakin bila Prabowo akan memenuhi komitmennya sejak awal yakni pengganti Sandiaga adalah nama yang diajukan dari PKS.

“Komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya bukan dari siapa-siapa. Saya pegang komitmen dari ketua umumnya,” pungkasnya.[Mus]

Related Articles

Back to top button