POLITICS

Populi Center: Prediksi Calon Peserta Pilkada Jabar 2018 Diisi 3 Nama Kuat

Kamis, 9 November 2017

Indonesiaplus.id – Diprediksi akan muncul tiga nama dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Ketiga nama tersebut, yaitu Ridwan Kamil, Deddy Mizwar serta Dedi Mulyadi.

“Dilihat ada kemungkinan tiga besar. Sebab, ada yang berpeluang maju, walaupun tergantung rekomendasi partai lagi,” ucap Direktur Populi Center, Usep S Akhyar, dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Sosok Ridwan Kamil, kata Usep, yang diusung oleh NasDem, PKB, PPP, dan Golkar, akan memilih Daniel Muttaqien. Hal ini karena memang banyak tokoh kuat di Golkar.

“Ridwan Kamil akan memilih dari Golkar. Golkar itu banyak yang menyebar dan tidak sekedar Dedi Mulyadi. Karena ada tokoh kuat lain,” katanya.

Sedangkan Deddy Mizwar sendiri akan terjadi perebutan antara Gerindra dan PKS. Meskipun partai pimpinan Prabowo Subianto akan mengalah. “Kalau belakangan Deddy dengan Ahmad Syaikhu, masih tetap,” umbuhnya.

Selain itu, yang terakhir akan muncul nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan maju. Dia diprediksi berduet dengan kader PDIP Puti Guntur Soekarno. “Terakhir Dedi Mulyadi dengan Puti. Mungkin sekitar itu dan paling nampak,” pungkasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close