POLITICS

Politikus Gerindra: Pidato Megawati Sakiti Umat Islam

Jumat, 13 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menistakan agama Islam. Demikian disampaikan Politikus Gerindra Muhammad Syafi’i .

Menurutnya, pidato Mega dalam pembukaan acara peringatan HUT PDIP menghina Allah SWT, Alquran, Nabi Muhammad SAW, dan umat Islam.

“Pidato Mega terutama dalam pernyataan terkait firman Allah itu adalah ramalan adalah penistaan yang sangat menusuk akidah umat Islam dan harus dipertanggungjawabkan,” ujar Syafi’i di gedung Perlemen DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Mega juga telah menghina iman Islam. Sebab, salah satu bunyi rukun iman percaya pada hari akhir. Kalau tidak percaya hari akhir bukan Islam. Firman Allah mengenai akhirat dan sebagainya, adalah berita dari Allah dan bukanlah sebuah ramalan seperti yang dikatakan Megawati.

Kalau tidak percaya, seharusnya putri Bung Karno itu diam saja dan tidak usah menghasut umat. “Indonesia ini bisa rukun dan damai karena mayoritas bangsa Indonesia percaya pada Allah, apa dia tidak sadar?” tegas pria yang akrab disapa Romo ini.

Namun, Syai’i yakin pidato itu bukan ditulis langsung oleh Megawati. Maka dari itu, anak buah Prabowo Subianto ini menilai Megawati maupun penulis pidato itu jelas tidak memiliki pemahaman yang baik tentang agama Islam.

“Intinya, adalah berbicara dan menulis pidato yang demikian menyakitkan umat Islam,” katanya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close