POLITICS

Parpol Diam Tak Berani, Ujang: Pemindahan Ibu Kota Mulus

Indonesiaplus.id – Dampak dari perlemen dikuasi partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Kebijakan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur diperkirakan mulus.

“Pasti mulus, lantara koalisi Jokowi mayoritas di parlemen. Tidak mungkin DPR tidak menyetujui dan saat ini diam. Tak ada yang lantang menolak,” ujar Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Selasa (27/8/2019).

Soal pernyataan sikap Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendukung rencana pemindahan ibu kota.

“Termasuk Gerindra melalui Prabowo sudah berkomentar setuju pemindahan ibukota, walaupun ada beberapa catatan,” kata dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini.

Lalu, bagimana sikap masih wait and see berkomentar lantara menunggu susunan kabinet periode 2019-2024? Perkiraan Ujang parpol diam, dikarenakan tidak berani menolak kebijakan Jokowi.

“Sebenarnya bukan wait and see, melainkan tidak berani menolak kebijakan Jokowi tersebut. Lebih tepanya parpol mencari aman saja,” tandasnya.

Tidak ada hubungan sikap diam parpol terhadap kebijakan pemindahan ibukota dengan menunggu susunan kabinet. Lantaran Parpol diperkirakan diam memang tidak berani berbuat apa-apa.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close