POLITICS

Gerindra Hormati PAN, Zulhas Klaim PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Indonesiaplus.id – Keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua, ditanggapi elit Partai Gerindra.

“Partai Gerindra menghormati keputusan masing-masing partai,” ujar Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Ditanya soal keputusan Partai Gerindra sendiri bakal memutuskan sikap politiknya, Andre tidak mau berandai-andai. Lantaran partainya akan menuruti keputusan akhir dari Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Tentu saja, kami akan bersikap tapi Gerindra akan tunggu pernyataan resmi dari pak Prabowo Subianto,” tandasnya.

Kendati demikian, ia menegaskan partai Gerindra akan bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia.

“Partai Gerindra pasti akan bermanfaat bagi masyarakat. Artinya, mau di dalam luar sama saja yang terpenting seluruh program kampanye akan kami wujudkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan, PAN akan mendukung pemerintahan Jokowi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi bangsa.

“Begitu banyak masalah yang dihadapi, sehingga kami dukung Pak Jokowi, ini pilpres sudah kelar tidak boleh baper lagi sudah selesai nih. Iya kan,” ucap Zulhas di Kompleks DPR, Jakarta, Ahad (25/8/2019).

Walaupun menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi, Zulhas mengaku PAN tidak meminta jatah kursi menteri di kabinet periode kedua Jokowi.

“Agar sukses tangani Papua, sekarang kami dukung Pak Jokowi tidak pakai syarat dan tak pakai minta apa-apa, dukung lilahi ta’ala, sudah begitu saja,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close