POLITICS

Mau Nambah Enam Wamen, Ketua DPR: Itu Tidak Efisien

Indonesiaplus.id – Rencana Presiden Joko Widodo akan menambah enam kursi Wakil Menteri (Wamen) menarik perhatian masyarakat Indonesia, termasuk Ketua DPR Puan Maharani.

“Penambahan kursi wamen itu tidak efisien, makanya saya menyampaikannya efektif dan baik,” ujar Puan di Gedung nParlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Namun Puan tidak berkomentar lebih banyak soal penambahan kursi wamen. Pasalnya, hal itu adalah hak prerogatif Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

“Memang itu hak prerogatif presiden dan saya belum mendengar secara langsung. Tapi baru mendengarnya dari media saja,” katanya.

Puan meminta semua pihak menunggu keputusan Jokowi. Sebab, belum pasti juga Jokowi menambah kursi wamen. “Iya, kita tunggu saja, apa iya sih nambah lagi wamen 6 lagi?” tanyanya.

Ahad (10/11/2019), Jokowi akan menambah enam wakil menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Hal itu Presiden sampaikan usai memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata, Jakarta. “Belum itu ,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close