POLITICS

Lima Pesan Rachmawati ke Menteri Pertahanan Prabowo, Apa Saja?

Indonesiaplus.id – Ada lima pesan dari anggota Dewan Pembina Gerindra Rachmawati Soekarnoputri terkait dengan ketahanan semesta kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Saya kemarin ngomong sama Bapak Menhan. Jadi, ada lima unsur ketahanan semesta kita,” ujar Rachmawati dalam diskusi di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Ketahanan idelolgi, kata Rachmawati, itu yang pertama. Sebab, ideologi harus kembali ke UUD 1945 sampai Pancasila. “Ketahanan ideologi, kita harus kembali ke UUD 1945, NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Tentang swasembada pangan. Itu yang kedua, Indonesia bukan negara yang miskin karena kaya sumber daya alam. “Pasti kita harus swasembada pangan. Karena bukan negara kere. Kita ini hebat dalam SDA,” ungkapnya.

Ketahanan pendidikan, harus ada pendidikan karakter sejak dini. Selanjutnya, dia bicara ketahanan kesehatan.

“Saya dengar sekarang lagi ramai banyaknya impor obat-obatan dari luar. Sekarang ini BPJS enggak bisa juga. saat ini banyak rumah sakit tak mau terima pasien,” ucapnya.

Lalu, yang terakhir, Rachmawati menitipkan pesan tentang ketahanan kependudukan. Dia bilang harus memperkuat basis dari Sabang sampai Merauke.

“Ini saya kira harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Bagaimana kita memperkuat basis-basis dari Sabang sampai Merauke, bukan rakyat yang diimpor dari luar negeri. Ini sebetulnya salah satu kiat bagaimana Indonesia menjadi milik kita,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close