POLITICS

Lemkapi: Untuk Tangkap Veronica Koman Perlu Ada Lobi Menlu RI

Indonesiaplus.id – Pengajuan Red Notice dari Polri dikembalikan oleh pihak kepolisian dari Australia. Sehingga, dibutuhkan peran Menlu Retno Marsudi untuk melakukan lobi-lobi politik di dunia Internasional.

“Sangat bisa dikomunikasikan antarmenteri luar negeri terkait hubungan bilateral,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Lemkapi meminta agar penyidik Polri yang menangani kasus tersebut tidak cepat putus asa. Biasanya kasus-kasus seperti itu karena adanya aduan yang tidak disertai secara bukti-bukti yang lengkap.

“Jadi, saya kira perlu dikomunikasikan lagi kepada polisi Australia. Sebab, mungkin ada hal-hal terkait administrasi yang kurang lengkap, ” katanya.

Pihaknya berharap bahwa kepada aparat kepolisian Australia mau membantu Polri dalam melakukan penangkapan terhadap Veronica Koman.

“Veronica Koman itu bermasalah di Indonesia, namun aparat polisi Indonesia tidak bisa melakukan penangkapan di sana, melainkan harus berkoordinasi dengan kepolisian Australia, ” tandanya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close