POLITICS

KPBM Menilai Tuan Guru Bajang Melek Teknologi Informasi

Minggu, 15 April 2018

Indonesiaplus.id – Sosok yang digadang-gadangkan menjadi cawapres terus bermunculan. Salah satunya adalah Guru Bajang (TGB) Dr. H. Zainul Majdi, MA yang terus bergulir.

Kali ini dukungan datang dari Komunitas Penulis dan Blogger Muda (KPBM) Bekasi. Koordinator KPBM Ralik Ansari mengatakan, selain religius Tuan Guru Bajang juga sosok pemimpin yang demokratis.

“Beliau ulama yang tidak pernah mempertentangkan Islam dan demokrasi, pemimpin seperti beliau sangat penting untuk menjaga iklim demokrasi agar berkembang semakin baik ke depan,” kata Ralik, saat membacakan deklarasi dukungan KPBM Bekasi terhadap Tuan Guru Bajang di Bekasi.

Ralik menilai bahwa TGB juga merupakan sosok pemimpin muda yang melek teknologi informasi, khususnya media sosial.

“Saat mengisi ceramah di ITB, Pak TGB menyinggung soal peran media sosial yang saat ini banyak dipakai untuk menyebarkan informasi bohong atau hoax. Beliau menyerukan perlunya pendidikan literasi bagi pengguna medsos agar memproduksi pesan yang membawa kemaslahatan bagi umat,” katanya.

TGB juga dinilai mampu memajukan perkembangan informasi yang kini lebih bersifat multimedia dan multiteknologi.

Selain itu, dia pun berharap sosok seperti TGB akan memberikan peluang kepada kaum muda untuk menggagas terciptanya platform multimedia baru.

“Seperti memberi fasilitas bagi anak-anak muda untuk terus berkreasi sehingga tidak kalah bersaing dengan para penulis dan blogger-blogger muda dari macanegara,” tandasnya.

Ada keyakinan sosok pemimpin muda seperti TGB akan mampu mendorong keterlibatan anak-anak muda, para penulis dan blogger se-Indonesia untuk berperan aktif dalam mengembangkan dunia teknolgi informasi.

“Di bawah kepemimpinan beliau kami siap memberikan wahana baru untuk berkontribusi langsung terhadap kemajuan multimedia secara nyata. Ini akan menjadi ajang investasi bagi negara, melahirkan anak-anak muda produktif, terampil dan bergagasan maju dan mampu menciptakan hal-hal baru,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close