POLITICS

Ketua Relawan Projomin Dipolisikan, Diduga Rasis Terhadap Natalius Pigai

Indonesiaplus.id – Dugaan tindakan rasisme Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin) sekaligus pemilik akun Facebook bernama Ambroncius Nababan terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai berujung pelaporan kepada pihak kepolisian

Adapun pelaporan itu dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat. Laporan itu diterima oleh kepolisian setempat bernomor :/LP/17/I/2021/Papua Barat.

Laporan Polisi bernomor :/LP/17/I/2021/Papua Barat, ini dibuat pada Senin sekitar pukul 13.46 WIT di SPKT Polda Papua Barat.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian akan melakukan tindak lanjut terkait dengan dugaan perkara tersebut, ” ujar ,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Menurut Adam, terkait hal ini jajaran Polda Papua Barat akan berkordinasi dengan pihak Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

“Kami imbau seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dan menyerahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib,” tandas Adam.

Sebelumnya, tindakan rasis Ambroncius Nababan melalui akun facebook miliknya Ambroncius Nababan memasang foto Natalius berdampingan dengan seekor Gorilla, berdasarkan tangkapan layar yang beredar.

Motif tindakan Abroncius tersebut menyikapi pernyataan Natalius yang menyatakan masayarkat berhak untuk menolak vaksin Covid-19, karena menolak atau menerima vaksin adalah hak asasi manusia.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close