POLITICS

Kepala BPIP Bilang Agama Musuh Pancasila, Ini Kritik Fadli Zon

Indonesiaplus.id – Pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dalam sebuah wawancara di media menyebut musuh terbesar Pancasila adalah Agama, menuai kritikan.

Salah satunya datang dari politikus Partai Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon bahwa pernyataan Kepala BPIP ini justru menyesatkan karena mengadu domba anak bangsa.

“Beliau ini tuna sejarah dan tak ngerti Pancasila serta membenturkan agama sebagai musuh terbesar Pancasila. Bubarkan sajalah BPIP ini karena justru menyesatkan Pancasila dan mengadu domba anak bangsa,” tulis Fadli, Rabu (12/2/2020).

Senada disampaiakan oleh Politikus Partai Demokrat, Andi Arief bahwa pernyataan Kepala BPIP yang juga Rektor UIN Sunan Kalijaga itu berbahaya secara logika.

“Berbahaya itu pernyataan kepala BPIP karena logika terbalik, Pancasila itu lahir di Indonesia karena sudah ada agama dan kekuatan berbasis agama. Sehingga, Pancasila memberi ruang kesepakatan yang terbuka, adil dan taat aturan main,” tulis Andi lewat akun Twitternya.

Tak pelak, banyak warganet turut mengkritik pernyataan Kepala BPIP yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo itu. Banyak dari mereka yang menilai pernyataan itu keterlaluan.

“Jika dai Pancasila spt org2 begini,, jangan salahin bnyak org makin tdk simpati sm pancasila. bilang agama harus merangkul tdk memukul tdk diamalin sndiri utk pancasilanya,” ujar @witjaksono_heru.

“betul Bang ini sudah keterlaluan…menganggap agama musuh Pancasila… hanya komunis yg menggap agama adalah musuh… bubarkan BPIP,” tulis @Heru_Catur.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close