POLITICS

Kamis Besok Partai Ummat Bakal Dideklarasikan

Indonesiaplus.id – Besok, Kamis (29/4/2021) Partai Ummat akan dideklarasikan sebagai partai politik (parpol) baru atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

Acara pelantikan tersebut, akan dipimpin langsung oleh politikus senior Amien Rais secara nasional dengan format daring dari Yogyakarta. “Jadi, akan kami daftarkan ke Kemenkumham,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat DIY, Nazaruddin, Rabu (28/4/2021).

Saat ini, kata Nazaruddin, pihaknya tengah mempersiapkan persyaratan administrasi pendirian parpol itu sendiri mulai dari akta-akta dan lain sebagainya.

Deklarasi sekaligus mengumumkan sosok Ketua Umum Partai Ummat dan Nazaruddin enggan mengungkap siapa figurnya kendati nama Ridho Rahmadi, menantu Amien Rais, belakangan santer diisukan posisi tersebut.

“Nantilah, untuk jabatan ketua umum baru disampaikan Pak Amien nanti saat deklarasi,” imbuh eks Ketua DPW PAN DIY ini.

Nazaruddin hanya bisa membeberkan sosok-sosok yang sudah dipastikan menjadi bagian dari Partai Ummat.

Antara lain Hanafi Rais, MS Kaban, Ustaz Sambo, bahkan Neno Warisman dan Buni Yani.

Selain itu, posisi kepengurusan para tokoh-tokoh tersebut untuk sekarang ini belum bisa diumumkan.

“Mau menantu, teman, anak kan semua sah-sah dan mungkin saja to. Ini juga belum definitif (ketua umum dan pengurus),” tutur Nazar.

Jika di tubuh Partai Ummat nantinya juga akan diisi para kader Partai Masyumi yang pindah gerbong. Meski, Nazaruddin mengaku belum bisa berbicara terlalu jauh soal itu.

“Namun yang jelas sebagian orang-orang Masyumi sudah bergabung,” tandasnya.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close