POLITICS

Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Akan Goyah Jadi Oposisi Jokowi

Minggu, 8 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pernah berada dalam posisi partai pendukung pemerintah, juga pernah sebagai partai yang berada di luar pemerintah.

PKS tidak akan goyah untuk berubah haluan dari partai oposisi, masuk menjadi partai pendukung kabinet.

“Kami tidak akan goyah. PKS sudah punya pengalaman di dalam dan di luar kabinet. Sebagian partai ada yang belum punya pengalaman di dalam kabinet dan sebagiannya lagi di luar kabinet. Tapi kami punya pengalaman dua-duanya,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Minggu (8/1/2017).

Kapan PKS pernah menjadi partai pendukung pemerintah dan partai oposisi di luar pemerintah. Pada zaman SBY-JK kami di dalam kabinet, zaman Gus Dur kami dalam kabinet, zaman Megawati kami di luar kabinet dan fine saja. Itu kan hal biasa dalam demokrasi,” kata Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Majelis Syuro DPP PKS sudah memutuskan, PKS akan istiqomah berada di luar kabinet. Istiqomah di luar kabinet itu menurutnya bukan menjadi asal berbeda dengan mayoritas haluan partai lainnya atau asal mengkritik pemerintah.

“Kami di luar itu adalah bagian dari demokrasi, bagian dari konsekuensi berdemokrasi. Kalau kita menang ya di kabinet, kalau kita kalah ya di luar kabinet,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close