POLITICS

BPN: Ada Apa KPU Cabut Pemberian Kisi-kisi Debat Capres?

Ahad, 20 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Keputusan KPU yang meralat terkait pemberian kisi-kisi dalam mdebat Pilpres. Padahal, sebelum debat pertama, KPU bersikukuh memberikan kisi-kisi debat.

“Dulu dikasih kisi-kisi apa dasarnya, dan sekarang tidak diberikan kisi-kisi apa dasar KPU. Kenapa tidak sejak dari awal? Ini kan jadi dipertanyakan publik,” ujar Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Riza Patria di Jakarta, Ahad (20/1/2019).

Rentu saja, kata Riza, keputusan ini akan dibahas bersama dengan perwakilan kedua paslon apakah tetap diberikan kisi-kisi atau tidak.

Pasalnya, hal ini akan dibahas juga bersama KPU dan Bawaslu dengan memperhatikan aspirasi kedua paslon dan juga aspirasi publik yang juga memiliki hak suara. Tapi, Prabowo-Sandi lebih nyaman tanpa kisi-kisi.

“Jika memang kita nggak keberatan mau pakai atau engga pakai kisi-kisi. Tapi kita lebih nyaman lagi kalau nggak pake kisi-kisi,” katanya.

“Kemarin kita hormari keputusan KPU pake kisi-kisi. Tapi terpenting diambil lewat mekanisme peraturan perundang-undangan yang ada dengan memperhatikan masukan dan kritik. Termasuk masukan dan kritikan publik, masyarakat dan bangsa sebagai pemilih,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close