POLITICS

Anak Muda Stafsus Presiden, PKS: Tumpang Tindih dengan KSP

Indonesiaplus.id – Patut dengan diangkatnya anak-anak muda berprestasi menjadi bagian dari staf khusus Presiden Jokowi. Namun, kejelasan dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) para stafsus ini perlu disampaikan.

“Para anak muda ditunnjuk, perempuan dan difabelnya diapresiasi. Tapi tanpa kejelasaan tupoksi, bisa jadi asesoris semata,” ujar Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Presiden, kata Mardani, perlu perlu menjelaskan ke publik mengenai posisi dan tupoksi dari 14 stafsus ini. Juga, apakah terjadi tumpang tindih dengan posisi yang sudah ada.

“Jadi, memang tanpa pembagian tugas yang jelas posisi staf khusus ini akan tumpang tindih dengan struktur yang sudah ada,” katanya.

Terkait pengangkatannya merupakan bagian dari politik akomodatif para pendukung, Anggota Komisi II DPR ini enggan berburuk sangka dan menunggu penjelasan lanjutan mengenai tupoksi para stafsus ini.

“Tidak suuzon (berburuk sangka-red). Saya menunggu penjelasan lanjutan tentang tupoksinya,” ucapnya.

Jika dilihat kembali dari tiga menteri dan kepala badan yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), nampaknya stafsus ini tumpang tindih dengan KSP. “Jadi, kelihatannya terjadi tumpang tindih dengan tugas KSP,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close