NATIONAL

Terkait Virus Korona, PA 212 Bakal Gelar Doa Bersama

Indonesiaplus.id – Kegiatan doa bersama terkait wabah virus korona baru (Covid-19) akan digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

“Iya benar kita akan menggelar doa bersama,” ujar Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Dengan adanya doa tersebut, kata Novel, virus yang mematikan itu tidak terus mewabah di dunia khususnya Indonesia. “Kita berdoa untuk negara Indonesia dan dunia agar diangkat wabah virus korona ini,” harapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, ada dua warga Indonesia positif terjangkit virus korona usai berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia beberapa waktu lalu.

“Orang yang terkena virus korona berhubungan dengan 2 orang, yaitu ibu berumur 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ucap Jokowi kepada di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Usai pemerintah mendapatkan informasi jika ada WN Jepang datang ke Indonesia yang sebelumnya tinggal di Malaysia dan dicek positif terjangkit virus korona.

“Kemudian tim dari Indonesia langsung telusuri, orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan akhirnya ketemu,” katanya.

Kini, terhadap kedua orang tersebut sudah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sukianti Saroso, Jakarta.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close