NATIONAL

Sumarsono Bilang, Tugas Terakhir Saya Sukseskan Pilkada DKI

Kamis, 5 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan segera selesai. Dia berharap bisa meninggalkan kesan baik di akhir tugasnya tersebut.

Tugas terakhir yang harus dijalankannya adalah untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2017. Dia ingin pesta demokrasi di Ibu Kota itu berlangsung dengan aman dan tentram.

“11 Februari saya akan tinggalkan Balai Kota. Saya ingin meninggalkan hal baik di sini. Saya terakhir adalah menjalankan fungsi ketentraman, ketertiban menjelang pilkada sehingga berjalan aman, nyaman, damai,” ujar pria yang karib disapa Soni ini di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Kklim positif, kata Soni, sudah terasa saat dia pertama kali masuk ke lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Iklim positif inilah, lanjut dia, yang diperlukan Jakarta untuk maju.

“Dua bulan saya merasa disambut dengan baik, tidak ada permusuhan, tak ada prasangka tidak baik, tak ada perasaan untuk tidak tunduk pada atasan, kompak, harapan, persaudaraan, kerukunan, banyak sekali hal positif yang saya rasakan,” katanya.

“Kondisi ini dapat memberikan semangat untuk menyusun langkah strategis, penyusunan APBD 2017, serta penyusunan organisasi,” katanya.

Menurutnya, tugas sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta bukanlah hal mudah. Tugas ini, merupakan sebuah ujian. Sebab, Jakarta menjadi barometer bagi daerah lain dan selalu menjadi sorotan. Terlebih, Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya diuji untuk memberikan contoh memimpin satu provinsi saja tidak bisa. Dengan menjadi gubernur, ingin memberi contoh kepada seluruh daerah di Indonesia. Seluruh daerah menyorot DKI, seluruh media menyorot. Apa yang dilakukan di sini disorot,” katanya.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close