NATIONAL

Presiden Jokowi Segera Siapkan Pengganti Khofifah dan Airlangga

Kamis, 11 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Surat pengunduran diri telah diajukan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada Presiden Joko Widodo.

Pengunduran tersebut, terkait keputusannya maju di Pilkada Jawa Timur 2018 ini. Ia berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Surat pengunduran tersebut disampaikan pada Selasa 9 Januari 2018. Hingga kemarin, Jokowi mengaku belum membaca suratnya, meskipun sudah di mejanya.

Terkait keputusan Khofifah itu, Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengaku dalam waktu dekat ini Presiden Jokowi akan mengambil keputusan.

Tidak hanya masalah Khofifah, tapi juga soal Airlangga, menteri perdagangan dan kini juga memimpin Golkar sebagai ketua umum.

“Segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri Bu Khofifah dari kabinet. Demikian juga soal Pak Airlangga,” ujar Johan Budi, Kamis (11/1/2018).

Usai Khofifah mundur dan Airlangga terpilih aklamasi pada Munaslub Golkar Desember 2017 lalu, keduanya santer dikabarkan akan diganti.

Kemudian terkait adanya kabar reshuffle itu, dalam waktu dekat Jokowi akan memutuskan apakah keduanya diganti atau tidak. “Akan segera diputuskan oleh Presiden, dipertahankan di kabinet atau diganti,” tandasnya.[Sap]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close