NATIONAL

Muhasabah dan Doa Bersama Diikuti Ribuah Warga Bandung

Minggu, 1 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Ribuan jemaah memadati kawasan Alun-alun Kota Bandung,
menjelang penghujung tahun yang memadati halaman Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/12/2016) malam dengan menggelar muhasabah dan doa bersama 2016.

Hadir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, serta sejumlah tokoh lainnya. Sedangkan, untuk tausiah disampaikan oleh dai Asep Sudarman atau Asep Anom.

Dalam tausiahnya, Asep mengingatkan jamaah untuk terus membenahi diri. Apa yang terjadi hari ini harus lebih baik dibandingkan kemarin. Hal itu perlu dilakukan untuk bergerak menuju perubahan yang lebih baik. “Jangan harap bisa berubah kalau apa yang dilakukan hari ini sama dengan yang dilakukan kemarin,” ujarnya.

Terkait dengan perubahan, dalam diri manusia setidaknya ada sejumlah hal yang harus terus berubah menjadi lebih baik. Salah satu yang paling mendasar adalah ilmu. Maka dia mengingatkan jamaah untuk tidak berhenti menggali ilmu, terutama ilmu dalam ibadah dan agama.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, momen pergantian bisa dimanfaatkan dengan baik dalam bentuk perenungan. Apa yang sudah dijalani pada masa silam menjadi pelajaran. Pada intinya, peringatan pergantian tahun selayaknya diisi oleh hal-hal yang bermanfaat. “Sebaik-baiknya waktu adalah yang diisi dengan kebermanfaatan, bukan kesia-siaan,” tandasnya.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close