NATIONAL

Kondisi Terkini, Titik Rawan Macet Mudik Arah Pelabuhan Merak

Senin, 19 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Situasi lalu lintas terpantau dari Kota Serang menuju Kota Cilegon dengan berbagai daerah tujuan, salah satunya menuju Pelabuhan Merak sudah dilewati 14.102 unit kendaraan roda dua.

Menurut Kepala Seksie Dalops Dishub Kabupaten Serang, Sam’ani, situasi tersebut terbilang normal. “Masih normal, dari kemarin, Sabtu (17/6/2017) masih masih normal. Kita siapkan juga posko istirahat,” ujar Sam’ani di Serang, Banten, Senin (19/6/2017).

Kendaraan roda empat yang terpantau 4.532. Mereka menuju Pelabuhan Merak yang tak memiliki jalur alternatif selain melewati jalan tol dan jalan arteri. “Kalau mau ke Pandeglang, ada jalan lewat Rangkasbitung, Pandeglang. Kalau untuk Sumatera Jawa lewat jalan nasional,” katanya.

Dishub Kabupaten Serang mengaku telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur mudik, termasuk melakukan buka tutup arus lalu lintas. “Kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian, menangani masalah tersebut, karena kita sama-sama mengamankan pengguna jalan, kita kondisional aja buka tutup jalan,” ucapnya.

Data terbaru yang berhasil dihimpun dari posko hitung Dishub Kabupaten Serang, daerah rawan kemacetan berada di Pasar Ciruas, Kragilan, Tambak, Baros, Padarincang, Mancak dan Anyer.

Persimpangan yang menjadi rawan kemacetan berada di Simpang Tiga Serdang, Kramatwatu, gerbang tol Ciujung, Warung Selikur, Ambon, Asem dan Baros. Lalu simpang empat yang menjadi lokasi kemacetan berada di simpang empat Ciruas, Tambak, Gorda dan jembatan Sentul.[Sap]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close