NATIONAL

Gempa Guncang Bantul, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Jumat, 13 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Beberapa daerah di Bantul Yogyakarta, Jumat (13/1/2017) diguncang gempa. Nampak warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

BMKG Yogyakarta menyatakan, bahwa gempa berkekuatan 2.6 SR terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dengan lokasi 7.99 LS dan 110.41 BT atau 14 kilometer tenggara Bantul dengan kedalaman 13 kilometer dan berpusat di darat atau tak jauh dari pusat Gempa 2006 lalu.

“Saya tidak tahu sumbernya, tapi kali ini gempa sangat besar dirasakan warga,” ujar Budi warga, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul.

Ia mengaku meski gempa tak berlangsung lama. Namun warga berhamburan keluar rumah karena getaran sangat terasa. “Getaran sangat besar. Saya lari keluar rumah. Pukul-pukul kentongan,” tandasnya.

Hal senada disampaikan, Miko, salah satu warga di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, ia sangat kaget dengan gempa yang berlangsung mendadak tersebut. “Saya baru ngobrol dengan teman. Tiba-tiba gempa terjadi. Goncangan sangat besar,” katanya.

Walaupun gempa berpusat di Bantul, namun getaran dirasakan warga Gunungkidul. “Tadi saya kaget. Bumi terasa bergetar keras,” ucap Yuwono, warga Gunungkidul.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close