NATIONAL

BPBD Jabar: Pastikan Gempa Pangandaran Tak Potensi Tsunami

Selasa, 3 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter yang mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Selasa (3/1/2017), pukul 04.02 WIB, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Mitigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jawa Barat, Alif Nur Anhar menjelaskan, bahwa gempa yang terjadi tersebut dirasakan sangat lemah, selama empat detik. Hingga saat ini, belum ada laporan dampak akibat gempa di Kabupaten Pangandaran.

“Laporan dari Kalak BPBD Kabupaten Pangandaran Pak Nana Ruhena, gempa di Pangandaran tadi subuh tak berpotensi tsunami,” kata Alif di Bandung, Selasa (3/1/2017).

Melalui akun twitter-nya @infoBMKG, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi bahwa Lokasi gempa berada di 8.88 LS (Lintang Selatan), 108.27 BT (Bujur Timur) atau 133 km Tenggara Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer.

“Gempa Mag:,1.5 SR, 03-Jan-17 04:02:2WIB,” demikian keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam akun twitter-nya @infoBMKG.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close