NATIONAL

Beredar Kabar Wapres Sakit, Jubir Wapres: Pak JK Sehat Walafiat!

Jumat, 25 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Beredar kabar di kalangan wartawan bahwa orang nomor dua di Indonesia, yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Kabar tersebut dibantah Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah bahwa saat ini JK dalam kondisi sehat dan masih menjalankan tugasnya di pemerintahan.

Kabar JK sakit disertai foto orang berkerumun di depan pesawat di suatu bandara, seolah-olah menunjukkan peristiwa JK dilarikan ke Singapura.

“Saya mendapat pertanyaan apakah Pak JK sakit dengan mengirimkan foto ini. Jadi saya sampaikan Pak JK sehat wal afiat, sedang sibuk dengan kegiatan tugas pemerintahan. Mohon selalu doanya,” ujar Husain dalam keterangan tertulis, Jumat (25/8/2017).

Terkait dengan foto yang menyertai kabar tersebut, pria yang akrab disapa Uceng itu mengatakan, itu merupakan potret lama di Bandara Halim Perdanakusuma, sesaat sebelum rombongan Wapres take off menuju KTT APEC di Manila, Filipina.

“Foto lama, momen saat sebelum take off menuju KTT APEC di Manila, Pak JK menyempatkan diri meninjau pesawat medical evacuation di Halim Perdana Kusuma. Pesawat tersebut akan dioperasikan oleh PMI,” katanya.

Jadwal resminya hari ini, kegiatan JK bersifat internal, hanya diagendakan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close