HUMANITIES

Wujudkan Tri Dharma, Poltekesos Bandung Teken MoU dengan Poltekip

Indonesiaplus.id – Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung berolaborasi untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) di Gedung Poltekip Cinere Depok, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021). 

“Sejarah kelembagaan, ada kesamaan antara kami dengan Poltekesos. Poltekip bertranspormasi dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), saat ini masuk tahun kelima dan mendapatkan penilaian baik dan baik sekali akreditasi Program Studinya, semoga ke depan Poltekio dapat terakreditasi unggul”, ujar Direktur Poltekip Rachmayanthy.

Saat ini, Poltekip tengah mempersiapkan akreditasi perguruan tinggi atau lembaga, juga menggelar kegiatan di bidang pendidikan, pelatihan dan pengasuhan. Para Taruna akan dinilai secara akademik dan kepribadian mentalnya (kecerdasan emosional).

“Semua hal dilakukan untuk membentuk lulusan Taruna menjadi orang yang memiliki integritas, tangguh dan profesional. Kami ucapkan terima kasih pada Direktur Poltkesos beserta jajaran atas kunjungan semoga kerjasama ini dapat sharing dan merancang program unggulan bersama, ” tandas Rachmayanthy.

Di tempat yang sama, Direktur Poltekesos Bandung, Marjuki mengharapkan agar kerjasama ini menghasilkan berbagai program baru hasil kerjasama dan kolaborasi antara Poltekesos dengan Poltekip.

“Terima kasih atas penerimaan dan kesediaannya menjalin kerjasama dengan kami. Semoga kerjasama ini bisa terwujud dan berkontribusi nyata dalam pengembangan kurikulum, laboratorium pendidikan serta meningkatkan akreditasi lembaga dan prodi menuju akreditasi unggul,” harap Marjuki.

Pasca penandatangan MoU tersebut, rombongan Poltekesos diajak melihat lingkungan Kampus Poltekip yaitu ruang kuliah, laboratorium dan ruang praktik taruna, sarana olahraga dan fasilitas penunjang pendidikan lainnya.

Juga, digelar dialog antara Poltekesos dengan Poltekip untuk perumusan rencana implementasi kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bidang Pendidikan disepakati akan melakukan peningkatan mutu pendidikan, pertukaran dosen dan mahasiswa serta praktikum mahasiswa.

Termasuk, di bidang penelitian melaksanakan penelitian bersama, pengkajian dan pengembangan serta publikasi hasil penelitian melalui seminar, workshop dan jurnal ilmiah. Bidang Pengabdian kepada Masyarakat melaksanakan kegiatan bersama pemberdayaan masyarakat, publikasi serta jurnal hasil pengabdian masyarakat serta bidang lainnya.

Kegiatan dihadiri Direktur, Wakil Direktur, Ketua Senat dan Sekretaris Senat, para Kaprodi, Kepala Bagian Administrasi Umum, Wali Pengasuh Taruna, Kasubag Akademik dan jajaran civitas akademika POLTEKIP.

juga hadir dari Poltekesos, yaitu Direktur, Wakil Direktur 1 dan 2, Kepala BUK, Kaprodi Rehsos dan Lindayasos, Kepala Pusjamut, Kepala Pengabdian Masyarakat dan Tim, Sub Koordinator PRT, Sub Koordinator HKS dan Tim, serta Instalasi Media Pembelajaran Poltekesos.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close